18.6.13

Buah Ngidam

Hari-hari akhir ini ada sesuatu yang bikin aku merasakan apa itu haru biru. Setelah terhitung 7 tahun berjalan, aku berada di dalamnya. Silih berganti orang lalu-lalang datang dan pergi. Akhirnya apa yang selama ini ku perjuangkan sampai pada satu titik yang dulu aku ngidam beud.

"Itu" akhirnya mampu memberikan buah yang sedari dulu ku impikan. Di "sana" akhirnya berkumpullah para insan kreatif. Dari "ini" aku semakin optimis melihat ke depan. Karena "yang dalam tanda petik" itu adalah Minimagz, yang kini telah menjelma menjadi Inspire Minimagz.

Setelah hampir 1 windu, dengan beragam karakter yang datang dan pergi, akhirnya IM telah menjadi satu komunitas para penggiat kreatif. Ada 4 lini di dalamnya; satu lini penulisan (tim redaksi), lini desain dan ilustrasi (tim kreatif), serta satu lini pemasaran (tim marketing).

Kesemuanya adalah lini kreatif. Kreatif dalam merangkai untaian kata, kreatif dalam menyusun ornamen artistik, kreatif dalam membuat goresan sketsa indah, dan kreatif dalam mengenalkan serta memikat hati para pembaca (konsumennya). Semuanya mengalir darah kreatif.

Inti dari IM adalah kreativitas. Satu hal yang membuatnya bisa bertahan, dan bisa terus berbagi inspirasi. Meski belum 100% tapi usaha memulai itu sudah ada. Dan kini di era teknologi dunia maya yang hingar-bingar, IM turut andil dalam meramaikan pencerahan kreatif.

IM mempunyai fanpage resmi di laman Facebook bernama Inspire Infection. Awalnya, fanpage itu sepi. Tapi beberapa bulan terakhir, Alhamdulillah sudah mulai ramai. Like-nya yang dulunya cuma 50-an, kini sudah 4x lipatnya. Semoga ini adalah tanda awal yang baik bagi IM.

Fanpage Inspire sudah diramaikan oleh tim ilustrator dengan Weekly Comichaos (WC). WC terbit setiap hari selasa. WC dikelola oleh tiga ilustrator IM, dan diisi secara bergantian tiap pekannya. Ketiga ilustrator (muda) IM adalah Wends, FaQ, dan Kazuha.



Setelah tim ilustrator, tim desainer IM juga tak mau kalah. Mereka akan hadir tiap sabtu dengan ARTward Moment (AM). AM adalah karya desain (baik tipografi, seni vektor, atau paduan keduanya) disertai dengan kutipan-kutipan inspiratif. Tim desainer IM adalah Nop2, Fikrsan, Wen_ning, dan Shin.



Menunggu giliran untuk tampil, teman-teman dari tim redaksi juga tengah bersiap dengan Red Note (RN). Insya Alloh direncanakan akan tampil tulisan-tulisan padat bermakna karya mereka tiap hari kamis. Tim redaksi IM diisi oleh Mattona, Nunna, iMad, Dita dan yang lainnya.

Terakhir dari tim marketing akan terus memantau perkembangan viral dari fanpage, juga sesekali akan menampilkan promo di fanpage Inspire. Tim marketing yang baru saja mendapat daun muda, digawangi oleh Celestial Angel, Fal, Ashfy, dan Arifah.

Lalu sebetulnya apa yang ku idamkan? Orang-orang dengan kapabilitas seperti di atas? Mungkin iya. IM punya fanpage? Bisa jadi. Tapi yang lebih mengena adalah kontribusi dari teman-teman. IM kini tak lagi berasa itu adalah diriku seorang. IM adalah tim. IM itu sebuah komunitas.

Yap, komunitas penggiat (pencerahan) kreatif itulah IM. Sebuah wadah, di mana orang-orang di dalamnya bisa mengekspresikan kreativitasnya sesuai dengan passion masing-masing. Secercah syukur pada Robb al-Alamin, yang mengizinkan buah ngidam ini tampak semakin nyata. Semoga Shiawase Selawase.

Waktu Ashar, bergegas ke Serambi Surga

1 comment: